You need to enable javaScript to run this app.

Puskesmas Huragi laksanakan Penyuluhan di Yayasan Masheba

  • Rabu, 15 Maret 2023
  • Administrator
  • 0 komentar
Puskesmas Huragi laksanakan Penyuluhan di Yayasan Masheba

(Tanjung Ale - Sosa Timur) - Kegitan penyuluhan terkait pencegahan dan perlindungan bahaya merokok terhadap remaja,Puskesmas Hutaraja Tinggi menggelar Kegiatan tersebut  di Halaman Yayasan Masheba, Rabu,15/03/2023 pukul 09.00 Wib.

Sebanyak 100 siswa MI dan MTs Yayasan Masheba menjadi responden dalam mengikuti penyuluhan ini,Pemerintah melalui dinas kesehatan sering menyerukkan peringatan bahaya rokok kepada masyarakat namun tidak memberikan dampak yang signifikan,melalui kegiatan penyuluhan bahaya merokok ini,diharapkan siswa madrasah yang sudah meranjak remaja memiliki pemahaman tentang bahaya merokok,mengingat,dalam usia remaja,keingintahuan dan informasi yang diperoleh mereka meningkat tanpa batas.

Materi penyuluhan disampaikan oleh Pegawai Puskesmas Huragi memaparkan zat-zat berbahaya yang terdapat didalam rokok dan asap rokok, proses menyebabkan ketergantungan, akibat rokok bagi perokok aktif dan pasif serta tahapan perubahan perilaku berhenti merokok.media penyuluhan yang digunakan adalah slide presentasi dengan menampilkan gambar-gambar yang berhubungan dengan merokok.

Perlu diketahui,Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 109 Tahun 2012 tentang pengamanan bahan yang mengandung zat adiktif  berupa produk tembakau bagi kesehatan pasal 1 ayat 3 menyebutkan bahwa rokok adalah salah satu produk tembakau yang dimaksudkan untuk dibakar dan diisap dan/atau dihirup asapnya,termasuk rokok kretek,rokok putih,cerutu atau bentuk lainnya yang dihasilkan dari tanaman Nicotiana tabacum,nicotiana rustica,dan spesies lainnya atau sintetisnya yang asapnya mengandung nikotindan tar,dengan atau tanpa bahan tambahan.tuturnya.

Ketua Yayasan Masheba H. Taufiq Ruli Irawan Sinulingga diwakili Kepala MIS Yayasan Masheba Eko Romaito Harahap, SE, S.Pd sangat mengapresiasi kegiatan penyuluhan tersebut dan mengatakan melalui sistem itulah siswa akan lebih mengingat informasi yang diterimanya, peningkatan pengetahuan sendiri dipengaruhi beberapa faktor, yaitu pendidikan, pengalaman pribadi atau orang lain,media online,dan lingkungan.

Selain dari Kegiatan penyuluhan ini ada beberapa agenda lain yang dilaksanakan Puskesmas Huragi pada hari ini termasuk penjaringan kesehatan, Aksi berigizi dan Skrining kesehatan jiwa.Dan tujuan kegiatan ini adalah untuk mendeteksi masalah kesehatan peserta didik  sedini mungkin demikian disampaikan Kepala Puskesmas Huragi dr. Leli Suryani Hasibuan.

Seluruh  guru Yayasan Pendidikan Masheba turut mendampingi siswa mulai awal sampai acara selesai .(Humas YP Masheba)

 

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

HJ. EKO ROMAITO HARAHAP,SE, S.Pd

- Kepala Madrasah -

Assalamu'alaikum wr. wb Selamat Datang di Website resmi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Yayasan MashebaTanjung Ale Kecamatan Sosa Timur Kabupaten Padang...

Berlangganan
Banner